OLAHRAGAPENDIDIKAN

Dua atlet taekwondo Aceh Jaya lulus di SMAKON Banda Aceh

DISTORI.ID – Dua atlet taekwondo Aceh Jaya lolos di SMA Keberbakatan Olahraga Negeri (SMAKON) Banda Aceh tahun 2023. Diketahui, SMAKON merupakan sekolah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh.

“SMAKON Aceh menerima 300 peserta dan yang dinyatakan lolos sebanyak 36 atlet, Alhamdulillah dua peserta dari 3 kuota atlet taekwondo terdiri dari dua putri Kabupaten Aceh Jaya yang dinyatakan lulus sebagai atlet SMAKON Aceh tahun 2023, yaitu Putri Zuleyka Maqhfira nomor peserta 062 dan Aulia Syakila di nomor 041,” kata pelatih taekwondo dojang (klub) Calang, M Iqbal, Selasa (21/3/2023).

M Iqbal menyebut, pihaknya telah mengirim dua atlet taekwondo putri di awal Maret lalu dengan tahapan seleksi ketat oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) atau SMAKON.

Ia menjelaskan, ada empat tahapan tes yang super ketat selama di Banda Aceh. Tahap pertama, seleksi administrasi, pengukuran, timbangan dan baca Al-Quran – tahap kedua, kesehatan dan psikotes – tahap tiga fisik dan bakat – dan tahap empat tes kecabangan.

“Selama masa tes di Banda Aceh atlet kita ini menggunakan biaya mandiri alias biaya sendiri hingga sampai tahap akhir,” kata M Iqbal.

M Iqbal berharap, dengan lulus dua putri Aceh Jaya ini bisa mengangkat nama taekwondo dojang Calang yang dibina di bawah ketua umum Miswar selama ini. []

Laporan | Zahlul

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button