DAERAHHEADLINENEWS

Dua Mahasiswi Pengendara Motor Tewas Ditabrak Toyota Hilux di Aceh Timur

DISTORI.ID – Dua pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Asan Tanjong, Kecamatan Nurusalam, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (7/6/2024) sekitar pukul 14.40 WIB. Kedua korban tewas usai tabrakan dengan mobil penumpang Toyota Hilux.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro menjelaskan, korban yakni Clara Syahrani (20) warga Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang dan Mutia Ramadhani (21) warga Desa Mangga, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

“Dua korban ini masih berstatus mahasiswa. Saat terjadi kecelakaan, sepeda motor dikendarai oleh Clara Syahrani dan membonceng temannya, Mutia Ramadhani,” sebut Eko Suhendro, Jumat (7/6/2024).

Ia menjelaskan, kecelakaan maut tersebut terjadi ketika sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. Sedangkan mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Vani Alwahaby bersama 4 penumpang lainnya melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian, korban ingin mendahului mobil dum truck sehingga melebar ke kanan jalan. Pada saat yang bersamaan melintas mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Vani Alwahaby.

“Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat, pengemudi Toyota Hilux tidak dapat mengendalikan mobilnya sehingga langsung menabrak bagian depan sepeda motor Honda Vario korban,” ujar Eko Suhendro.

Akibatnya, kedua korban terhempas ke badan jalan dan mengalami luka-luka. Kedua korban dinyatakan meninggal dunia.

Dijelaskannya, Clara Syahrani mengalami luka retak di kepala, patah dua gigi bagian depan, patah tangan kanan dan kiri dan patah kaki  bagian kiri dan kanan. Sedangkan korban Mutia Ramadhani mengalami luka retak pada bagian kepala, patah kaki sebelah kiri dan sobek pada area kemaluan yang menyebabkan pendarahan.

“Sepeda motor korban mengalami kerusakan pada bagian depan dan mobil Toyota Hilux rusak pada bagian depan sebelah kiri. Sedangkan pengemudi dan penumpang mobil tidak mengalami luka-luka,” pungkas Eko Suhendro. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button