NEWS

Hutama Karya Rayakan Hari Hak Konsumen Internasional dengan Berbagi Berkah Ramadan di Jalan Tol

DISTORI.ID – Dalam rangka memperingati Hari Hak Konsumen Internasional yang bertepatan dengan bulan Ramadan, PT Hutama Karya menggelar aksi berbagi takjil gratis dan voucher makan di rest area bagi pengguna jalan tol. Kegiatan ini berlangsung serentak pada Sabtu (15/3/2025) di seluruh ruas tol yang dikelola Hutama Karya, termasuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) serta Jalan Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok.

Mengusung tema “Transisi yang Adil Menuju Gaya Hidup yang Berkelanjutan”, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada pengguna jalan tol serta komitmen dalam mendukung pola konsumsi yang lebih bertanggung jawab.

Dengan membagikan takjil berupa jajanan lokal dan menggandeng UMKM di rest area, Hutama Karya tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, tetapi juga berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menjelaskan bahwa pembagian takjil dimulai pukul 16.30 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa di gerbang tol. Jenis takjil yang disediakan meliputi kurma, air mineral, serta makanan ringan seperti roti dan kue khas daerah. Selain itu, pengguna jalan juga mendapatkan voucher makan senilai Rp 15.000 yang dapat digunakan di tenant UMKM di rest area.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan selama bulan Ramadhan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Hutama Karya kepada pengguna jalan tol. Hari Hak Konsumen Internasional ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol,” ujar Adjib.

Adjib menambahkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan aspek penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol. Berdasarkan survei PT Sucofindo, Indeks Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction Index) Tahun 2024 di 11 ruas jalan tol yang dikelola Hutama Karya mencapai 4,86 dari skala 5 atau setara dengan 97,12%. Angka ini meningkat dari 4,65 pada tahun sebelumnya.

“Kami menargetkan tahun ini CSI pengguna tol dapat mencapai 4,9 dari skala 5. Sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan jalan tol, kami sangat terbuka terhadap saran dan keluhan yang dapat disampaikan melalui media sosial resmi @hutamakaryatollroad atau website www.hutamakarya.com,” lanjut Adjib.

Sukartini, pengguna Jalan Tol Palembang – Prabumulih yang melintasi tol tersebut setiap hari, mengapresiasi kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kebetulan tadi tidak sempat beli takjil dulu, jadi sangat membantu bagi pengguna jalan yang harus membatalkan puasa di jalan seperti saya ini. Pelayanan tolnya juga bagus dan mempermudah akses saya setiap hari. Semoga semakin sukses dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Sukartini.

Hutama Karya juga mengimbau pengguna jalan untuk memantau akun resmi @HutamaKaryaTollRoad dan @HutamaKarya guna mendapatkan informasi terkini mengenai operasional tol hingga panduan mudik. Jika terjadi keadaan darurat, pengguna jalan dapat segera menghubungi Call Centre masing-masing cabang tol. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button