PERISTIWA

Jelang Subuh, rumah Sukalsum dilalap si jago merah

DISTORI.ID – Satu unit rumah berkonstruksi beton milik Sukalsum di Gampong Meunasah Pante, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara diberitakan terbakar pada Selasa (11/4/2023) pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Lhoksukon AKP Ahmad Yani menyebut, jika kronologi musibah kebakaran itu pertama sekali diketahui Ikhsan (35) anak pemilik rumah saat menyadari listrik di rumahnya padam.

“Saat itu saudara Ikhsan keluar rumah mencari penyebab listrik padam ia melihat api telah berkobar di bagian loteng dapur dan memberitahukan hal itu kepada adik kembarnya bahwa telah terjadi kebakaran di rumahnya,” ujar Ahmad Yani.

Ia menjelaskan, dengan alat seadanya warga yang tinggal di sekitar rumah tersebut berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api dengan cepat membesar dan memusnahkan harta benda yang ada di dalam rumah.

Pada pukul 05.00 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Namun, api baru dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 6.40 WIB.

“Diduga kebakaran yang terjadi akibat arus pendek listrik, tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Ahmad Yani. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button