PEMERINTAH

Sikapi instruksi pj bupati, Gampong Tuwi Kareung adakan apel rutin

DISTORI.ID – Menyikapi instruksi pj bupati, Gampong Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya adakan apel rutin di halaman kantor keuchik setempat, Senin (20/2/2023).

Diketahui Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin, telah mengeluarkan instruksi dengan nomor 140/277 tahun 2023.

Untuk diketahui, apel minggu pertama dilaksanakan di halaman kantor kecamatan yang diikuti oleh seluruh aparatur gampong dan juga Imum Mukim. Sedangkan pada minggu kedua sampai keempat dilaksanakan di halaman kantor keuchik (kepala desa) masing-masing.

Kegiatan formal tersebut sebagai upaya pemerintah Kabupaten Aceh Jaya meningkatkan kedisiplinan setiap aparatur gampong (desa), sehingga diharapkan dapat berefek pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat ditingkat gampong hingga kecamatan.

Camat Pasie Raya, Hamdani dalam amanatnya menyampaikan apresiasi terhadap kedisiplinan yang ditunjukkan oleh Gampong Tuwi Kareung.

“Kita mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan, namun hal ini harus terus ditingkatkan dan yang paling penting adalah aparatur harus bekerja keras meningkatkan pelayanan sesuai tupoksi masing-masing,” ungkap Hamdani.

Asmadi, Keuchik Gamping Tuwi Kareung mengatakan, apel rutin ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur gampong tersebut.

“Kita Gampong Tuwi Kareung mewajibkan kepada aparatur untuk setiap Senin mengikuti apel bersama,” sebut Asmadi. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button