DAERAH

Besok PMI Kota Banda Aceh gelar malam amal untuk Turki

DISTORI.ID – PMI Kota Banda Aceh bersama seniman muda Aceh bakal menyelenggarakan malam amal untuk menggalang donasi yang akan diberikan kepada korban musibah gempa Turki.

Pergelaran penggalangan dana bertajuk “PMI Kota Banda Aceh bersama Seniman Aceh Peduli Turki” ini digelar di New Normal Coffee and Resto, Banda Aceh, Sabtu (18/2/2023) pada pukul 20.15 WIB hingga selesai.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri mengatakan, malam amal peduli Turki digelar sebagai bentuk simpati masyarakat Aceh untuk korban gempa Turki yang disampaikan dalam bentuk doa dan donasi. Donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Aceh nantinya akan disalurkan ke Turki melalui PMI Pusat.

“Saudara kita di Turki cukup banyak bantu kita pasca tsunami, sekarang waktu kita untuk balas ketulusan mereka,” ujar Haeqal di Banda Aceh, Kamis (17/2/2023).

Untuk diketahui, Turki merupakan salah satu negara yang cukup getol membantu rehabilitasi Aceh pasca bencana gempa-tsunami 2004 silam.

Haeqal menuturkan, masa rehabilitasi pasca bencana gempa-tsunami Aceh 2004, Turki tidak hanya memberikan bantuan masa panik berupa pangan, sandang, dan pengobatan gratis, tapi juga turut membantu pemulihan trauma bagi korban, membangun rumah bantuan, hingga memberikan beasiswa pendidikan.

Karenanya, Haeqal mengajak masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya agar berhadir meramaikan malam amal peduli Turki. Pada malam amal ini, akan ada doa bersama, lelang merchandise, penampilan tari kreasi, baca puisi, serta penampilan musik.

Lebih lanjut, Haeqal mengajak bagi masyarakat yang ingin berdonasi boleh mengirimkan ke rekening PMI Peduli Sesama (01701990000200).

Haeqal menyebut, beberapa seniman muda Aceh yang akan meramaikan malam amal peduli Turki yaitu Apache feat Samy Asa, Safira Amalia, Ulvazilla, Gilang, Meurunoe Art, dan Rumaisha Vonna, Ismatul Rahmi, serta Rifqah Basyirah.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kyriad Muraya Hotel, Permata Hati Hotel, PT. Dunia Barusa, New Normal Coffee and Resto, Bank Aceh Syariah, PT. Sepakat Ata Bersama, Ija Kroeng, Teater Rongsokan, Pillar Company, Bagong & Friends, Apache dan rekan seniman lainnya.[]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button