HEADLINEKRIMINALNEWS

ODGJ yang Mengaku Imam Mahdi Tikam Empat Warga di Aceh Utara

DISTORI.ID – Armia (31), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tikam empat warga yang sedang duduk di warung kopi di Desa Buket Guru, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, pada Jumat (11/10/2024) malam. Pelaku menyerang para korban, tiga pria dan satu wanita menggunakan sebilah pisau.

Kasi Humas Polres Aceh Utara Iptu Bambang mengatakan, pelaku yang merupakan warga desa setempat secara tiba-tiba menyerang para korban yang sedang duduk di warung kopi.

“Tanpa alasan yang jelas, Armia mendatangi warung dengan membawa sebilah pisau. Tanpa peringatan, ia langsung menikam dua pengunjung warung dan sepasang suami istri yang merupakan pemilik warung tersebut,” ungkap Iptu Bambang, Sabtu (12/10/2024).

Adapun korban penikaman adalah Hamma (60), Budiman (64), M Husen (50), dan M Iqbal (40).

Setelah menerima laporan, personel Polsek Paya Bakong bersama anggota Koramil 21 Paya Bakong langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku.

“Dengan bantuan warga, pelaku berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Mapolsek Paya Bakong,” ujarnya.

Karena adanya potensi amukan massa, kata Iptu Bambang, personel dari Polres Aceh Utara segera menjemput pelaku untuk dibawa ke Mapolres Aceh Utara guna pengamanan lebih lanjut.

Keempat korban yang mengalami luka akibat penikaman langsung dievakuasi ke UPTD Puskesmas Paya Bakong. Setelah mendapatkan perawatan awal, mereka dirujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia untuk penanganan lebih lanjut.

“Saat ini, kami masih mendalami kejadian ini dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif penyerangan yang dilakukan oleh Armia dengan turut memeriksa kondisi kejiwaannya di rumah sakit,” ujar Bambang.

Pernah Umumkan Dirinya Imam Mahdi

Pelaku sebelumnya tercatat pernah membuat heboh setelah mengumumkan dirinya sebagai Imam Mahdi di Masjid Al Khalifah Ibrahim Matangkuli pada 19 Januari 2022 lalu.

Ia kemudian diamankan warga dan diboyong ke Polsek Matangkuli. Karena mengalami gangguan jiwa, dirinya kemudian dipulangkan setelah dijemput pihak keluarga. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button